Sentuhan Citarasa Dapoer KrisManika

Sentuhan Citarasa Dapoer KrisManika

Daerah Canggu yang berada di Kabupaten Badung, Propinsi Bali, kini semakin pesat perkembangan daerahnya. Kawasan yang berada di Kuta Utara ini, dalam dua tahun belakangan menjadi tempat wisata favorit bagi wisatawan seperti peselancar.

Letak daerahnya di pesisir Barat, didukung pantai dengan ombak yang menantang dan banyak spot-spot untuk berselancar.

Bukan hanya keindahan alami pantainya yang mendukung kedatangan wisatawan ke daerah ini. Hal lain yang juga menarik adalah tempat makan, jelajah kuliner yang semakin menjamur di sana.

Seakan melihat peluang akan adanya kemajuan di daerah tersebut, pasangan suami istri ini membuka usaha kuliner yang mudah dinikmati lidah banyak orang. Siapa sih yang belum pernah menikmati sajian aneka chinnesse food. 

Tanggal 17 April 2011, jauh sebelum daerah Canggu berkembang pesat, pasangan Putu Manika dan Kris Giyarti membulatkan tekad membuka usaha kuliner yang mereka namakan Dapoer Kris Manika (DKM). Satu nama dari perpaduan nama pasangan tersebut, seakan menceritakan kegiatan dapur mereka.

Putu Manika di awal merintis Dapoer Krismanika

Pemilihan lokasi ini semula didasarkan pada pengamatan banyaknya backpacker di daerah itu. Sajian chinnesse food bisa disajikan dengan rasa bintang lima tapi masih bisa dijangkau seperti harga kaki lima. Market mereka kaum middle ke bawah.

Satu ruangan makan yang cozy dan tidak terlalu banyak kursi, tertata rapi dan bersih, untuk menikmati sepiring nasi goreng, capcay, mie goreng, apa saja yang menjadi pilihan kita. 

Menu Dapoer Krismanika

Dinding ruangan pun tidak membosankan tanpa polesan. Sang pemilik sampai memakai jasa art designer untuk mengisi kekosongan dinding dengan coretan menarik dan mewakili visi gerai. Penikmat sajian di gerai ini tak perlu menunggu lama karena para kru dapur bekerja di sejauh mata pengunjung memandang ke depan. Ya, posisi tempat masak terlihat jelas dan kita bisa berdiri untuk melihat  lebih dekat. 

Sudah sembilan  tahun usaha kuliner ini berjalan, dan selalu ada inovasi untuk pengembangan usaha serta mengikat pelanggan setia. Saat event tertentu seperti ulang tahun warung, selalu ada kejutan yang diberikan bagi pengunjung dan menarik pelanggan baru. Harga promo, menu baru, berbagi dengan kaum lemah. Selalu dan selalu menarik.

DKM Berbagi
Kemasan Baru untuk makan diluar gerai
Santai bersama suguhan Dapoer Krismanika

Untuk yang baru mengenal DKMDapoer Krismanika, jangan khawatir akan kekuatan rasa dan pelayanan mereka. Tempat ini sudah masuk di daftar Grab Food dan Go Food. Bahkan menjadi best resto di list aplikasi tersebut.

Menu klasik chinnesse food yang sudah ada sejak warung ini berdiri, kini ada tambahan menu baru yaitu Ayam Bakar, Nasi Goreng Topping, dan Tahu Krinyi.

Jangan ragu untuk datang ke sana saat pandemi ini berakhir dan bisa berwisata ke Bali serta berkunjung ke daerah Canggu.  Lokasi tepatnya di Jl Pantai Berawa, Badung Bali Indonesia 80365 atau bisa juga ke cabang DKM Dapoer Krismanika di Jln Raya Canggu Kerobokan , Br Silayukti – Kerobokan. Operasional gerai setiap hari dari Senin – Minggu, Pukul 10.00 – 22.00 WITA

Dapoer Krismanika

Di masa pandemi ini, untuk yang tinggal di Bali, saat ….

Laper ? 

Hujan ?

Macet ? 

Mager?

Ambil saja handphonemu , cari DKM – Dapoer Krismanika di Go Food atau Grab Food. Pilih menu kesukaanmu dan bisa langsung order dari kedua aplikasi di atas atau hubungi kontak mereka di 087861780405.

Nikmati rasa bintang lima dengan harga terjangkau. Cita rasa istimewa racikan Dapoer Krismanika. Kalian bakal nagih!

wisataliterasi/hadiyatitriono

0Shares

Tinggalkan Balasan